20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

10 Januari 2011

Rute Perjalanan Ke Pesantren Via Bogor



Petunjuk :

ü  peta dapat digeser dan zoom in / zoom out, silahkan pergunakan tombol navigasinya.
ü  Rute jalan ditunjukan dengan garis warna biru yang ada dalam peta.
ü  Tiap tempat diberi keterangan dengan  gambar balon. Silahkan klik gambar balon dalam Peta dibawah ini, untuk mengetahui nama tempat yang ditandai dengan balon.
ü  Tersedia 2 (dua) rute ; rute via Bogor dan rute via Jakarta. 
Untuk rute via Jakarta KLIK DISINI.
Untuk rute via Bogor dijelaskan sebagai berikut :



1. Di Bandara Jakarta : "Bandara Soekarno Hatta Cengkareng" atau "Bandara Halim Perdana Kusuma", silahkan naik "Bus Damri biasa" jurusan ke Bogor (tarif Rp 55.000) atau "bus Damri Executive" jurusan Bogor (tarif Rp 75.000). Anda dapat membeli tiket Bus ini di Loket resmi atau membelinya saat bus sudah jalan kepada petugas di dalam Bus. Lama perjalanan 1,5 jam s/d 2 jam. Untuk lebih jelas silahkan melihat peta dibawah ini.


Lihat Peta Lebih Besar

2. Dari "Terminal Bus Damri", Bogor keluar saja ke jalan besarnya (jalan aspalnya). Carilah "mobil setan" (nama lainnya "mobil colt" arah Sukabumi). Tarifnya Rp 25.000 (kondisi normal) atau Rp 30.000 (kondisi sangat macet). Lama perjalanan 3 jam s/d 5 jam. Rute perjalanan Bogor-Sukabumi ditujukan peta berikut. Nanti perjalanan akan berakhir di "Terminal Kota SUkabumi". Untuk lebih jelas silahkan melihat peta dibawah ini (peta dapat digeser dan zoom in / zoom out, silahkan pergunakan tombol navigasinya).


Lihat Peta Lebih Besar

3. Di depan  "Terminal Bus Kota Sukabumi" naik ojek ke "Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka". Tarif Rp 20.000- Rp 35.000 tergantung jam dan tawar-menawarnya. Biasanya makin larut malam, akan semakin mahal. Usahakan menawar harga saat belum naik motor ojeknya. Sebab kalau menawar harga saat sudah sampai tujuan akan bisa sangat mahal.  Lihat peta berikut :


Lihat Peta Lebih Besar
Lihat peta berikut :


Lihat Peta Lebih Besar
Berikut peta sekitar pesantren


Lihat Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka di peta yang lebih besar


A. BILA ANDA MERASA KESULITAN ATAU BELUM YAKIN MENEMPUH PERJALANAN DI ATAS, maka anda dapat minta untuk di jemput "dari bandara ke pesantren" dengan mobil rental Avanza dari pesantren. RP 750.000 /mobil. Isi mobil maksimal 7 penumpang.
Kontak ke : 081317652232   = Ust. H. Ohan Jauharudin, S.Ag (Kabid. Administrasi & Kepengasuhan).

B. atau anda juga dapat melakukan order jasa pengantaran taxi atau mobil online. Saat ini mobil online yang bersedia mengantar ke Sukabumi adalah GO CAR, Uber X, dan Grab.
Silahkan mendownoad salah satu dari 3 aplikasi mobil online itu terlebih dahulu melalui HP android anda, silahkan mendaftar dan silahkan melakukan order dengan tujuan "Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka". Cara mendownload aplikasi ini silahkan anda cari tutorialnya di google ya...

Anda dapat mengorder mobil online itu dari Bandara atau anda bisa juga mencoba-coba order mobil online dari rumah anda.
Jangan lupa masukan data ordernya, dari "Bandara Soekarno Hatta" ke "Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka". Nanti akan terlihat estimasi biaya yang harus di bayar. pilihlah metode pembayaran menggunakan cash/tunai supaya mudah. 
Biasanya tarif berkisar antara RP 500.000- Rp 600.000.
Kalau di jam sibuk biasanya bisa lebih mahal lagi.

C. Kalau tidak mau ribet anda bisa minta di antar oleh taxi resmi bandara. biaya antarnya bisa sampai 1 juta ke atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...