Kunjungan Rombongan Lemka ke Trengganu, Malaysia

Beberapa anggota Lemka (khattat) menghadiri Trenganu Internasional Islamic Art Festival (TIIAF) pada tangal 15-11-2013, yaitu : Ust. Didin Sirojuddin AR, M.Ag, Ust. Uus Qustolani, Ust. Kurnia Agung Robiansyah, Ust. Isep Misbah, S.Ag, Ust. Dhohiruddin, S.Ag, dan Ahmad.

Kehadiran anggota Lemka tersebut memenuhi undangan Trenganu Internasional Islamic Art Festival (TIIAF)  dan undangan mandiri, menyaksikan pembagian hadiah kepada para juara lomba kaligrafi internasional, seminar dan temu para khattat dari berbagai negara. Lomba kaligrafi internasional tersebut diadakan oleh TIIAF di Trengganu, Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut pimpinan Pesantren, Ust. Didin Sirojuddin AR, M.Ag  mengadakan pembicaraan dan kesepakatan dengan Dr. Khaled Eren (Direktur IRCICA) untuk mengirim khattat Indonesia belajar kaligrafi di Turki selama beberapa bulan. Sebagaimana telah diketahui bahwa ada sangat banyak khattat hebat berada di negara Turki. Selain itu Turki merupakan negara yang telah cukup lama mengadakan lomba kaligrafi internasional, melalui lembaga yang menangani seni budaya-ya, yaitu IRCICA.


Info lainnya silahkan baca di ; 

Ust. Didin Sirojuddin AR, M.Ag  berbincang dengan Dr. Khaled Eren, direktur IRCICA, di Trengganu, Malaysia

















Ust. Didin Sirojuddin AR, M.Ag berbincang dengan direktur Taman Tamaddun Islam Trengganu, Malaysia

















Ziyad Muhandis saat demo di Trengganu International Islamic Arts Festival 2013
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...