Berita Heboh!!! Penemuan Lafadz Allah Pada Ikan di Pesantren Kaligrafi


perhatikan ikan yang paling atas
Baru-baru ini  pesantren dihebohkan  dengan  penemuan  lafadz  Allah  pada seekor ikan dirumah salah satu pengajar pesantren, Ustadz Boby Esy-syawal. Ikan tersebut bernama sipatula, hampir sejenis dengan ikan alligator. Ciri fisik ikan ini,  ukurannya lebih kecil dan memiliki warna lebih terang dari ikan jenis aligator.
dilihat dari dekat
Awalnya beliau membeli ikan tersebut dari salah seorang penjual ikan hias  didaerah kopeng sukabumi, tepatnya pada awal Ramadhan tahun 2013 lalu. Ketika membelinya beliau belum menyadari akan adanya lafadz tersebut. Beliau baru menyadari hal tersebut pada beberapa hari setelah Idul Fitri, kala itu beliau sedang membaca Al-Qur’an tepat disamping aquarium depan rumahnya  sambil memandangi  ikan-ikan hiasnya yang sedang bergoyang dalam aliran air yang mengalir.  Beliau melihat kejanggalan pada salah satu ikannya yang seakan memberikan isyarat akan adanya sebuah tulisan ditubuhnya. Entah apa yang membukakan mata hati beliau akan adanya sebuah lafadz “Allah” pada bagian tubuh ikan tersebut. Subhanallah…

Uniknya, ikan ini apabila disentuh dan dikeluarkan dari aquariumnya maka lafadz Allah tersebut akan nampak samar, dan untuk memulihkan kejelasan lafadz tersebut butuh waktu sekitar tiga hari, ujar beliau.

Singkat cerita, beliau berniat untuk memberikan hak pemeliharaan serta pelestarian ikan tersebut kepada pesantren, agar dapat dilihat oleh para santri dan tamu. Rencananya pesantren akan meletakkan ikan tersebut kedalam aquarium  yang sedang dibangun tepat didepan salah satu gedung asrama puteri yang baru saja diresmikan.

perhatikan dengan seksama
tampak dari dekat


  



proses pembuatan aquarium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...