20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

12 Juni 2014

Peserta Final Cabang MKQ pada MTQ Nasional di Batam

Media Center BATAM – Dari cabang khattil Quran (Kaligrafi) golongan naskah mushaf  2 (Dua) orang peserta Kepri masuk ke babak Final, hal tersebut di umumkan oleh Dewan Hakim. K.H. M. Fais Abdul Razak dalam finalis khattil Quran di Gedung Aula Asrama haji, Aula arafah 1 pada Rabu (11/6/2011).
Salah satu finalis putra, Cabang. Khattil Quran golongan naskah Mushaf dari Propinsi Kepri Teguh Praseto  merasa senang “saya merasa senang dari Propinsi Kepri asal Kabupaten Karimun dapat lolos ke babak final”, ujar. Teguh
Selain itu dia menambahkan “ada dua peserta dari Kafilah Propinsi Kepri Dari cabang Kaht yaitu putra. golongan naskah mushaf,  Nurul Hidayah dari seni hias Mushaf, untuk final saya sangat siap dan ingin menunjukkan yang terbaik untuk Kepri,”
Sementara dari Dewan Hakim Muhamad Fais “sengaja finalis di umumkan hanya nomer pesertanya,dengan tujuan untuk menjaga kebenaran dalam penilaian,” ungkap dia
Selain itu Dewan Hakim memberikan gambaran soal bagi peserta  untuk babak final yang akan di lombakan Kamis (12/6)
Nomer  peserta yang masuk final dari cabang Khat Mushaf Quran antara lain’  Putra nomor peserta,420,418,416 peserta Putri yang lolos ke babak final nomor peserta 401,405,409.
Untuk golongan Kontemporer belum masuk kategori yang di perlombakan karena masih eksebisi (tahap penilaian) tambah Dewan Hakim Muhamad Fais .
Sedangkan nomor peserta yang masuk final Golongan naskah Mushaf kategori putra 158,128,138, Kategori Putri 121, 168,130, Golongan Dekorasi Golongan putra 352,304,312, Golongan Putri Nomor peserta 333,305,357.
Adapun babak final dari Cabang Khat yang di lombakan, Antara lain Golongan Naskah dan Hiasan Mushaf Qur’an Surah Almu’minun dari ayat 1 – 11, untuk pilihan Qur’an Surah Al Ann’am ayat 31-32. untuk golongan Seni Hias Mushaf terdiri  dari Qur’an Surah Alhumazah ayat 1 – 9  dan dari golongan Dekorasi Hanya Surah Albaqarah ayat 286.
http://mediacenter.batamkota.go.id/2-peserta-kepri-lolos-ke-babak-final-cabang-khattil-quran-kaligrafi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...