Kenang-kenangan Santri Angkatan 2013-2014

Masa pembelajaran santri angkatan 2013-2014 telah berakhir, dengan berakhirnya masa pembelajaran seluruh santri disibukkan oleh sebuah kegiatan menjelang akhir diklat mereka. Salah satunya  yaitu pembuatan kenang-kenangan yang langsung dibuat disebagian tembok pesantren agar nampak bagus dan indah dipandang. Prosesi praktek pembuatan kenang-kenangan kaligrafi ini sudah menjadi bagian dari kegiatan tahunan santri yang wajib. Jadi setiap tahun para santri yang akan lulus, secara rutin membuat kenang-kenangan  berupa ornamen dan kaligrafi yang dibuat secara berama-ramai.

Hal ini adalah sebuah wujud terima kasih mereka kepada pesantren yang telah memberikan pengajaran ilmu kaligrafi serta pendidikan sehingga mereka dapat mendapatkan wawasan yang lebih tentang kaligrafi. Pada pada tahun ini terdapat tiga lokasi yang sudah dihias oleh para santri angkatan 2013-2014, diantaranya;

1. Di samping garasi mobil milik pesantren




2. Di samping mushola pesantren



3. Dibagian depan dalam mushola Putri


proses pembuatan dekorasi dalam mushola



 
sebagian dari hasil akhir karya dekorasi

Adapun santri baru tahun ini sudah mulai menjalani masa pendidikan dan latihan mereka di pesantren ini, dengan adanya kenang-kenangan ini diharapkan para santri baru dapat menjalani masa pembelajaran dengan penuh semangat karena adanya suasana baru pada dinding-dinding pesantren sehingga kiranya dapat menjadi contoh atau gambaran bahwa mereka mampu membuat karya yang bagus dalam jangka waktu yang singkat, tentunya apabila mereka tekun dan rajin dalam belajar di pesantren kaligrafi Alqur'an Lemka ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...