Dokumentasi Festival Budaya Islam Nusantara 2014 : Kerjasama LEMKA dan UIN

Alhamdulillah kegiatan "Festival Budaya Islam Nusantara 2014" berjalan dengan lancar. Dimulai dari hari Senin sampai dengan Jum'at, tanggal 13-17 Oktober 2014. Festival ini diselenggarakan atas kerjasama pihak LEMKA dan Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.Ini merupakan acara yang diselenggarakan untuk kedua kalinya, setelah meraih sukses pada perhelatan "Islamic Fair" pada tahun 2005.

Dalam kegiatan festival ini diadakan Lomba lukis kaligrafi kontemporer yang diikuti oleh sekitar 40 pelukis. Selain itu diadakan pula pameran kaligrafi yang mempersempahkan karya dari orang-orang LEMKA seperti : Ustadzah Khairina, Ustdzah Rabiatul Adawiyah, Hj. Erna dan para kaligrafer putra lainnya. Selain itu turut juga diramaikan dengan karya para pelukis dari Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Abu Bakar Chang dari Xinjiang, Cina.
Prof. Dr. Oman Fathurrahman, M.Hum (Dekan Fakultas Adab dan Humaniora) dan 
Drs. H.D. Sirojuddin AR, M.Ag (Direktur Lemka) sedang meninjau pameran lukisan


Disamping berisi kegiatan bertemakan kaligrafi, festival ini juga diramaikan dengan Bazar pameran buku, Lomba pidato bahasa Arab, fashion show, lomba qiraatul kutub dan juga seminar tentang naskah kuno arab-melayu dan khat mushaf/buku/artefak dan karya tebaru kaligrafi modern. Selain itu juga ada seminar  tentang bahasa arab, penerjemahan bahasa Arab untuk diplomasi dan pergalan, dan seminar tentang kepustaakaan islam d tengah dunia informasi.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof. Drs.Oman Fathurarahman, M.Hum memberikan dukungan penuh atas diadakannya perhelatan akbar ini dan sangat ingin mengadakannya setiap tahun.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...