Pameran Ust. Ujang dan ESQ WAY 165 : Pembeli yang Menentukan Harga Kaligrafi Buatannya

Ustad LEMKA  yang satu ini rutin mengadakan pameran tunggal setiap bulan, bekerjasama dengan ESQ165. Ustad yang pernah juara kaligrafi tingkat ASEAN ini, sempat 2 kali mengadakan "pameran tunggal" di ESQ165, Jakarta. 
Pameran tunggal pertama dilaksanankan tangal 12-13 Juli 2014 dan pameran tahap ke-2 dilaksanakan tanggal 23-24 Agustus 2014. Liputan kegiatannya dimuat di majalah ESQ Life edisi September 2014 pada Halaman Entrepreneur. 
Orang-orang yang pernah membe­li lukisan Ujang di antaranya mantan Gubernur DKI Suryadi Sudirja, Sutiyoso, hingga Fauzi Bowo, pengamat politik Eep Saepulah, mantan presiden Mega­wati Soekarnoputri, dan lainnya.
Ust. Ujang bersama pimpinan ESQ, Ari Ginanjar
Berbagai pameran dalam dan luar negeri pernah diikutinya. Karya-karya Ujang pun menghias banyak tempat. Mulai masjid, hingga gedung Keduta­an Besar Republik Indonesia. Peminat lukisannya pun dari berbagai kalangan. Mulai selebritis, hingga pejabat negara. Tidak sedikit pula pecinta seni dari luar negeri pernah memesan lukisan kaligrafi kepada Ujang.
Pameran lukisan yang habis terjual
Lukisan kaligrafi berbagai ukuran terpasang meme­nuhi dinding ruang tamu kediaman Ujang Badrussalam. Lukisan tersebut ada­lah sedikit dari ratusan karya yang pernah dibuat Ujang di bawah bendera Apict Art & Design yang dirintisnya. Dua puluh tahun lebih pria berdarah Banten ini menyelami dunia kaligrafi. Ujang mengakui, sedikitnya sudah 400 lukis­an kaligrafi pernah dibuatnya. Dan hampir semuanya hanya dibuat dengan edisi khusus alias tidak diperbanyak. Jadi, para kolektor tidak perlu takut ter­saingi oleh orang lain.
Lembaran majalah ESQ Life
Bagi Ujang, menekuni kaligrafi adalah pilihan hidup. Bagian dari me­lestarikan salah satu budaya seni Islami. “Kaligrafi merupakan seni Islami karena menuliskan ayat-ayat Al-Quran. Ini juga menjadi salah satu cara saya untuk mensyiarkan agama,” terangnya. Karena itulah kaligrafi yang dibuat Ujang menjadi lebih unik dengan torehan tinta yang tebal dan menonjol ke permukaan.
* Baca selengkapnya di ESQ Life Magazine edisi September 2014
sumber : http://www.esqlife.com/article/ujang-badrussalam-pembeli-yang-menentukan-harga-kaligrafi-buatannya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...