Ustadz Nasruddin ajarkan wawasan cabang mushaf

Ustadz nasruddin dan karya-karya mushaf nya yang khas

Mushaf-adalah salah satu cabang lomba kaligrafi dalam peraduan tingkat nasional yang sering disebut dengan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran). Salah satu hal yang paling menonjol dalam mushaf adalah desainnya, selain karena menarik untuk dilihat juga membuat semua orang ingin menikmati keindahan gabungan ornamen yang indah dengan warna yang bermacam-macam.
Ustadz Nasruddin sedang memberikan wawasan tentang Mushaf
Pengenalan lebih dalam tentang cabang mushaf juga sangat diperlukan untuk kebutuhan lomba maupun kepuasan dalam berkarya, maka Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka mendatangkan salah seorang Alumni yang sudah mempunyai prestasi yang sangat gemilang dalam peraduan MTQ tingkat nasional sekaligus sempat mencicipi juara dalam cabang mushaf pada tahun 2010 ialah ustadz nasruddin. Selain dikenal dengan desain nya yang simpel dan menarik, beliau merupakan orang pertama yang menggunakan desain dengan warna-warna nuansa timur tengah. Dalam kesempatan kali ini Ustadz Nasruddin memberikan pengarahan tentang cabang mushaf dan menuturkan semua hal tentang mushaf, salah satunya adalah media serta alat-alat yang biasa digunakan dalam membuat mushaf. Diantaranya :

  1. Media fleksibel (Karton 61 x 86 ) 
  2. Pensil, Penghapus, Penggaris 
  3. Busur derajat 
  4. Jangka 
  5. Kuas 
  6. Cat / Pewarna
inilah konsep sebelum membuat desain, selain itu juga masih banyak lagi hal-hal yang beliau sampaikan mengenai cabang mushaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...