Lawatan Musyawarah MOU Ikatan Khottot Malaysia dengan Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka

Ustadz Didin ketika menjelaskan metode pembelajarandi Pesanren Kaligrafi Alquran Lemka

Tepatnya pada hari senin 2 februari 2015 Pesantren Kaligrafi Alquran kembali dikunjungi oleh para khottot luar negeri. Kali ini negara malaysia yang menjadi tamu untuk Pesantren ini. Para khottot malaysia yang tergabung dalam Ikatan Khottot malaysia ini penasaran dengan sistem pengajaran yang diajarkan Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka kepada para santrinya setelah beberapa bulan lalu bergulirnya sayembara kaligrafi international di malaysia yang salah satu juara dalam sayembara tersebut ialah Ustadz Isep Misbah.
Beliau adalah salah satu pengajar sekaligus pengurus di Pesantren Klaigrafi Alquran Lemka sukabumi dan Lemka ciputat.
berkumpul bersama khottot malaysia disaung expresi

Setidaknya sekitar 25 orang khottot malaysia datang berkunjung ke Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka dalam rangka study tour dan silaturrahmi. Selain itu dalam jangka waktu yang relatif singkat, Ikatan Khottot Malaysia dan Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka saling berbagi wawasan seputar kaligrafi. Para Khottot Malaysia bertanya seputar metode pembelajaran yang diterapkan di Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka, setelah itu mereka juga memberikan banyak masukan kepada pesantren ini.

Dalam Ikatan Khottot Malaysia ini terdapat beberapa khottot yang berpengaruh dinegara Malaysia, diantaranya Puan Siti Aminah (salah satu murid hasan selebi), Tuan H.Muhammad Yusuf bin Abu Bakar (salah satu juri pertama IRCICA serta juri Terengganu International Islamic Art Festifal), Prof.Doc.Abdur rouf bin Hasan, H.Muhammad Jainal Syaqiban. Karena itulah dalam kunjungan ini, banyak ilmu yang dapat digali serta metode baru yang dapat diterapkan bagi keduanya (Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka dan Ikatan Khottot Malaysia).
Rencananya dalam beberapa waktu kedepan mereka akan berkunjung kembali ke Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka lagi. Semoga dengan kunjungan ini, dapat mempererat tali silaturrahmi Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka dengan Ikatan Khottot Malaysia serta dengan negara-negara asia lainnya.
     
(kanan)Puan siti aminah ketika memberikan kenang-kenganan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...