20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

03 Februari 2015

MUSABAQOH KALIGRAFI MEMERIAHKAN ACARA GEBYAR DI SMAN 3 KOTA SUKABUMI

  Sukabumi-Lomba kaligrafi kembali mengisi acara GEBYAR SMA Negeri 3 CUP XIX (GSC) yang sudah diadakan setiap tahunnya. Ialah suatu organisasi yang disebut Remaja Masjid Al-mukhtar (RMA) sebagai penanggung jawab acara musabaqoh kaligrafi ini. Selain kaligrafi ada tiga cabang perlombaan lainnya yang masih dalam lingkup Alquran diantaranya adalah Tahfidz quran, Qiroatul quran, dan Dakwah islami.

salah satu peserta sedang fokus membuat kaligrafi

Tepatnya pada hari senin 2 februari 2015, acara diselenggarakan oleh Remaja Masjid Al-mukhtar (RMA) ini diketuai oleh Virgiawan bagas dari kelas XI dengan jumlah panitia 19 orang dari kelas X-XI SMA Negeri 3 kota sukabumi. Menurut panitia acara ini diadakan untuk mempererat tali silaturrahmi antar sekolah. Acara kaligrafi ini diikuti oleh siswa-siswi SMP sederajat dengan berbagai kriteria diantaranya keindahan serta kerapihan tulisan.

karya beberapa peserta musabaqoh kaligrafi
Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka juga ikut andil dalam memeriahkan acara ini yaitu dengan mengirim salah satu pengajar sebagai juri dalam perlombaan kaligrafi ini. Dan acara GEBYAR SMA Negeri (GSC) ini telah dimulai sejak tanggal 1 februari dan berakhir pada tanggal 14 februari 2015. Semoga dengan adanya musabaqoh kaligrafi ini, peminat kaligrafi akan lebih bertambah dan berkembang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...