20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

24 Maret 2015

Kunjungan Jamiyyatul Quro Walhuffadz (JQH) Al-Furqon IAIN Salatiga

para mahasiswa IAIN salatiga sedang mendengarkan wawasan seputar kaligrafi
 Untuk kesekian kalinya, Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka menjadi tujuan utama study kaligrafi islam. Kali ini para mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga yang menjadi tamunya, mereka terhimpun dalam sebuah organisasi yang disebut Jam'iyyatul Qurro wal Huffadz (JQH) Alfurqon. Berjumlah kurang lebih 30 orang yang diketuai oleh Hikmawan Adi Pradana dengan satu orang dosen pembimbing yaitu Ustadz H. Mas'ud.

ustadz Hilmi Munawar, S.Pd.I (ketua pendidikan dan latihan) sedang berbagi wawasan kaligrafi

Tepatnya pada hari senin tanggal 23-03-2015 mereka datang dengan satu buah bis dan sampai di Pesantren jam 18:30. Dalam kunjungan yang bisa dibilang singkat ini para mahasiswa berkumpul dengan para santri di Saung ekspresi sambil berbincang seputar kaligrafi islam. Para mahasiswa sangat aktif bertanya tentang semua hal yang mereka anggap masih mengganjal dihati mereka.
Kunjungan ini bukan sekedar kunjungan, karena mereka banyak mendapatkan wawasan seputar kaligrafi yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. Dan kunjungan ini sekaligus menjalin silaturahmi yang insyaAllah akan berlanjut pada generasi-generasi berikutnya.

salah satu mahasiwi IAIN salatiga sedang bertanya seputar wawasan kaligrafi


3 komentar:

  1. Alhamdulillah, JQH AL-FURQAN IAIN SALATIGA telah sampai PONDOK PESANTREN KALIGRAFI AL-QUR'AN (LEMKA). yang telah diagendakan dari tahun-tahun sebelumnya. tapi telah telaksana tahun sekarang.

    saya sangat berterima kasih kepada keluarga LEMKA yang telah meluangkan waktunya untuk mentranfer ilmu kepada kita semua (JQH AL-FURQAN IAIN SALATIGA).

    saya bangga menjadi Anggota sekaligus mencakup Kepengurusan JQH QL-FURQAN IAIN SALATIGA.

    BalasHapus
  2. kami juga merasa senang dengan kedatangan JQH AL-FURQON IAIN SALATIGA karena jauh-jauh datang ke pesantren kami dengan membawa semangat kaligrafi, semoga silaturahmi ini akan terus terjalin pada tahun-tahun berikutnya... amien...

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...