20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

24 Maret 2015

"TRY OUT" Untuk Persiapan Ujian Akhir santri diklat tahun ajaran 2014-2015

Taufiq hasibuan (medan) dalam proses pengerjaan try out cabang dekorasi
 Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka kembali adakan try out untuk ketiga kalinya. Kali ini cabang Dekorasi menjadi pilihan selanjutnya setelah sebelumnya cabang naskah yang sudah lebih dulu diadakan pada tanggal 07-03-2015 dan cabang Mushaf yang diadakan pada tanggal 14-03-2015.
Risnawati (aceh) dalam proses penyusunan tsulus


 Kurang lebih sekitar 8 jam seluruh santri dituntut untuk menyelesaikan karya dekorasi dengan desaign nya masing-masing. Hal ini bertujuan agar para santri tidak canggung dalam menghadapi ujian akhir dan lebih siap dalam menghadapi ujian akhir. Try out ini juga diadakan untuk menambah nilai-nilai yang kurang  dalam ijazah para santri nantinya.

 Tepatnya setiap hari sabtu try out ini dilaksanakan oleh Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Dengan adanya try out ini, semoga para santri dapat melaksanakan ujian akhir dengan maksimal. 
melihat kaidah sambil menyusun ayat tyr out dekorasi di lembah bawah kantin pesantren



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...