20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

02 Juni 2015

"Koichi Yamaoka" Melihat perkembangan kaligrafi diindonesia

berbincang seputar kaligrafi indonesia
Sukabumi-Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka menjadi tujuan utama salah seorang dari Asosiasi Kaligrafi Arab jepang Koichi Yamaoka. Datang dari negeri sakura untuk melihat perkembangan kaligrafi arab indonesia yaitu dengan mengunjungi Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka.
  Dengan di dampingi pimpinan pesantren Drs.K.H.Didin Sirojuddin AR, M.Ag kaligrafer jepang Koichi Yamaoka berkeliling sekitar pesantren sambil melihat kegiatan santri yang beragam. Sambil berbincang-bincang seputar kaligrafi, beliau diperkenalkan dengan macam-macam jenis kaligrafi yang sering dijadikan peraduan tingkat nasional diindonesia, diantaranya cabang naskah, mushaf, dekorasi, dan kaligrafi kontemporer.
Koichi Yamaoka(sebelah kiri) sedang melihat salah satu karya santri
Setelah puas berkeliling di Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka beliau melanjutkan perjalanannya menuju djogjakarta dengan agenda yang berbeda.
poto bersama digedung perpustakaan dengan pimpinan pesantren dan salah satu ustadz pengajar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...