20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

09 Juni 2015

Persiapan Menjelang Acara Pentas Seni Dipesantren Kaligrafi Alquran Lemka

acapella, salah satu acara Pentas Seni nanti
Tinggal menghitung hari sukabumi akan disuguhkan acara tahunan Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Adalah perhelatan akbar Pentas Seni oleh para santri Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka yang akan diselenggaran sabtu malam nanti (13-06-15). Dalam mempersiapkan acara ini, para santri mulai mempersiapkan acara yang akan ditampilkan dengan diadakannya beberapa kali gladi kotor untuk setiap acara yang akan tampil, dan dijadwalkan pada hari kamis ini akan diadakan gladi bersih keseluruhan acara. sekitar 23 acara akan ditampilkan dalam Pentas Seni ini. Berbagai macam acara baru pun akan disuguhkan, diantaranya cup song yaitu tarian gelas yang diiringi nyanyian, selain itu ada juga wayang, acapella, dan masih banyak lagi acara-acara baru pada tahun ini.
Akan hadir para peserta kursus kaligrafi Lemka ciputat dan kurang lebih sekitar 500 orang yang akan menutupi jalan depan pesantren, dan acara ini disuguhkan untuk umum "free entry". Jadi bagi siapa saja yang ingin menyaksikannya cukup datang pada sabtu malam (13--6-15) ke Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka Sukabumi.
Tari Saman, salah satu acara yang dinanti-nanti dalam Pentas Seni


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...