20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

18 Agustus 2015

Kemeriahan Menjelang HUT RI Ke 70

Lomba Pukul Bantal yang menjadi salah satu perlombaan yang sangat menghibur





Perayaan 70 tahun Hari Kemerdekaan tidak hanya dilaksanakan masyarakat umum saja, tak terkecuali Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Bertepatan dengan penyambutan calon santri baru, pesantren juga adakan berbagai perlombaan menjelang HUT RI ke 70 bagi calon santri baru periode 2015-2016.

Lomba menggiring bola dengan balon air yang membutuhkan keseimbangan dan konsentrasi

Acara rutin tahunan kali ini dilaksakan diberbagai tempat yang berbeda. Sebut saja budi ketua pelaksana perlombaan tahun ini mempunyai inovasi terbaru dengan diadakannya perlombaan bagi para calon santri baru ditiga tempat yang berbeda yaitu dihari pertama perlombaan diadakan dilapangan pesantren yang berada dibelakang pesantren, hari kedua ketiga dan keempat perlombaan diadakan didepan asrama putera, sedangkan hari kelima perlombaan diadakan didepan asrama puteri.


Perlombaan calon santri putri yang unik yaitu merias wajah tanpa melihat

Tidak hanya calon santri saja yang menjadi peserta perlombaan melainkan para panitia dan senior pun ikut memeriahkan acara ini. Warga pun antusias menyaksikan segala kegiatan yang diselenggarakan oleh Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Mulai dari perlombaan mencari koin dalam tepung, balap sarung, dan masih banyak lagi perombaan yang menarik lainnya.


Para calon santri yang saling mengadu kepala untuk memindahkan bola

Selain perlombaan yang bersifat kelompok, ada juga perlombaan perorangan yaitu melukis wajah yang setiap tahunnya diadakan oleh ustadz Poniman. Perlombaan ini diadakan 5 hari sebelum HUT RI yang ke 70 sehingga pada tanggal 17 agustus 2015 menjadi penutup serangkaian perlombaan yang diadakan Pesasntren Kaligrafi Alquran Lemka dan rencananya pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan akan diumumkan akhir bulan ini.

1 komentar:

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...