Partisipasi Santri Kaligrafi dalam Lomba Kaligrafi UnPak 2015

Bogor, Tabligh Akbar Universitas Pakuan (Unpak) 2015 yang bertajuk “Dengan Islam Kita Bangun Indonesia yang Madani” dari 23-24 Mei 2015 dimeriahkan dengan berbagai lomba, dari lomba MTQ (Musabaqah Tilawah Al Qur’an), Adzan dan Kaligrafi.

Ketua Panitia, Muhammad Aldi, dan pembaca acara tabligh, Anang, mahasiswa sekaligus DKM Al-Kautsar Unpak menyatakan bahwa acara lomba diikuti 51 peserta, dengan rincian 10 peserta lomba MTQ, 10 peserta lomba adzan, dan 31 peserta mengikuti lomba kaligrafi, saat dikonfirmasi hari Sabtu (23/5). Lomba diadakan di Masjid Al-Kautsar serta di depan aula rektorat Unpak.
Ustad Didin tampak mengoreksi karya persiapan lomba seorang santri

Tabligh Akbar yang sekaligus memperingati momentum Isra Mi’raj tersebut dihadiri pula oleh Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka dari Sukabumi, yang menurunkan banyak anggotanya untuk turut berpartisipasi dalam lomba kaligrafi, salah satu dewan juri kaligrafi pun berasal dari pembina Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka Sukabumi yang dipandang berkompeten dalam seni kaligrafi islami.

Pihak panitia menerangkan bahwa khusus kaligrafi gaya tulisan yang ditetapkan adalah gaya nashi yakni tulisan murni, panitia sendiri menentukan ayat Al-Qur’an yang dipilih untuk seni kaligrafi adalah surat Ar-Rahman ayat 1-5. Untuk lomba MTQ, bacaan ayat-ayat Al-Qur’an yang dipilih diserahkan kepada para peserta sendiri.Dari pihak dewan juri MTQ didatangkan dari Masjid Raya Bogor, yakni Ustadz Saefullah, yang tidak lain juara MTQ Kab. Bogor 2015 tingkat senior; dari MUI Bogor, Ustadz Ahmad Suja’i; serta dari Universitas Djuanda, Ustadz Samsam.(ilham)
Sumber : http://www.sharia.co.id/lomba-mtq-adzan-dan-kaligrafi-meriahkan-tabligh-akbar-unpak-2015.html

2 komentar:

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...