20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

27 Agustus 2015

Pembukaan Diklat Angkatan 2015-2016 Akan Dibuka Tanggal 30 Agustus 2015

Dengan berakhirnya pendaftaran santri baru diklat angkatan 2015-2016 pada tangal 7 Agustus lalu, maka para calon santri mengikuti rutinitas wajib sebagaimana layaknya calon santri baru, seperti tes awal, OSPEK, dll.

Kini tak lama lagi tibalah saatnya para calon santri mengikuti acara lainnya yang ditunggu, yaitu ; Pembukaan Diklat Santri Angkatan 2015-2016. Ini adalah suatu acara dimana seluruh calon santri baru hadir dalam sebuah acara, yang juga dihadiri oleh para asatidz, senior, dan alumni pesantren. 


Apakah pentingnya acara ini?
Dengan mengikuti dan hadir dalam acara tersebut, maka para calon santri ini diangap syah sebagai santri sejak Tanggal 30 Agustus 2015.
Mengapa? Karena dalam acara tersebut, program pendidikan kaligrafi dibuka secara resmi dan terbuka, dan proses belajar kaligrafi dimulai dengan sebuah ceramah umum kaligrafi (stadium general) oleh pimpinan pesantren, K.H. Didin Sirojudin, M.Ag.

Selain itu, acara tersebut akan diisi dengan laporan ketua penerimaan santri baru, pembacaan tilawah ayat suci Alquran, hiburan, serta ramah-tamah.

Semoga para santri yang telah syah menimba ilmu kaligrafi di pesantren ini memperoleh keberkahan, kelancaran dan  kemudahan dalam menuntut ilmu serta ilmunya bermanfaat dengan membuahkan kebaikan bagi kehidupan di dunia dan akhirat. Amin.

Untuk mengetahui gambaran waktu dan pelaksanaan program belajar, silahkan melihatnya dalam agenda bulanan dan tahunan (KLIK DISINI),  serta agenda harian dan mingguan (KLIK DISINI)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...