20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

29 Agustus 2015

Ujian Masuk Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka

suasana ujian dekorasi di saung ekspresi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka kembali adakan ujian untuk para calon santri yang digelar dari hari rabu (19-08-15) sampai hari rabu (26-08-15). Ujian meliputi tes lisan, ujian cabang naskah, mushaf, dekorasi, dan kaligrafi kontemporer.

Para calon santri yang berasal dari 22 provinsi dan beberapa orang dari negara tetangga (malaysia) ini mengikuti ujian dengan penuh seksama. Mereka dituntut untuk dapat menyelesaikan ujian dalam jangka waktu delapan jam. Dilaksanakan dibeberapa gedung pesantren, diantaranya saung ekspresi, mushola putri, gedung pustaka (atas), dan lembah.

Kurang lebih sekitar 112 calon santri mengikuti ujian ini, ujar rabudin selaku ketua penerimaan santri baru. Dengan rincian sebagai berikut : 33 calon santri putri dan 79 calon santri putra. Rencananya Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka akan mengumumkan kelulusan para calon santri malam ini (29-08-15), dan pada hari minggu nya (30-08-15) pesantren akan mengumumkan para juara pada perlombaan 17 an dalam acara pembukaan pendidikan dan latihan tahun ajaran 2015-2016.

belajar sambil menunggu ujian lisan



1 komentar:

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...