20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

14 Januari 2016

Bantuan Buku Dan Rak Dari PERPUSDA Kota Sukabumi

Sukabumi-Merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah provinsi jawa barat yaitu penghibahan buku-buku kepada pustaka pesantren dan masjid, termasuk salah satunya Pustaka Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Tidak kurang dari 1000 buku dan satu buah rak buku diberikan kepada pustaka pesantren pada tanggal 5 januari 2016.

Buku-buku tersebut meliputi Keagamaan, sejarah islam, ensiklopedia, pendidikan agama, sains, dan buku-buku yang berkaitan dengan pendidikan pesantren. Buku-buku tersebut sudah mulai disosialisasikan kepada para santri, pelajar, mahasiswa dan seluruh pengunjung pustaka pesantren pada umumnya agar segera dapat dimanfaatkan sebagai referensi, sumber bacaan, pengetahuan dan lain sebagainya.

Hibah ini memang dicanangkan untuk meningkatkan pendidikan kota sukabumi. Melalui seminar yang melibatkan para pustakawan kota sukabumi ini, PERPUSDA memberikan penjelasan seputar perpustakaan dan hibah buku untuk perpustakaan pesantren, perpustakaan masjid dan lain sebagainya. Dalam seminar ini juga menjelaskan bahwa program penghibahan buku akan terus berjalan pada tahun-tahun berikutnya.


Program ini juga merupakan salah satu upaya PERPUSDA kota sukabumi untuk meningkatkan minat baca sekaligus menambah wawasan masyarakat salah satunya melalui perpustakaan. Semoga program-program seperti ini dapat benar-benar terealisasikan sehingga dapat membawa manfaat bagi Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka dan masyarakat kota sukabumi pada umumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...