20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

03 Maret 2016

Temu Penyuluh Agama JABAR di Pesantren Kaligrafi Al quran Lemka

Sukabumi-Tahun ini Pesantren Kaligrafi Al quran Lemka terpilih sebagai tempat penyuluhan agama provinsi jawa barat. Program penyuluhan ini memang rutin dilaksanakan pemerintah jawa barat. Kurang lebih sekitar 40 orang penyuluh agama jawa barat dari berbagai instansi hadir dipesantren ini.
Penyuluhan tahun ini memang ditargetkan untuk mengembangkan wawasan seputar kaligrafi, yang pada acara tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan Pesantren Kaligrafi Al quran Lemka Drs. K.H. Didin Sirojuddin AR, MAg yang berperan sebagai pengisi seminar seputar kaligrafi islam. Selain pimpinan pesantren acara ini juga diikuti oleh sebagian asatidz pesantren diantaranya ustadz H.M. Ohan Jauharuddin, SAg, dan ustadz Hilmi Munawar, SPd.i.
Tidak hanya penyuluhan dan seminar seputar kaligrafi saja, melainkan demonstrasi kaligrafi percabang pun menjadi salah satu agenda pada hari rabu (02/03/16) karena sebagian dari penyuluh agama jawa barat berasal dari LPTQ daerah. Semoga dengan acara ini pengetahuan kaligrafi dijawa barat, umumnya diindonesia semakin berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...