20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

18 Juni 2016

WISUDA Santri 2015-2016 Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka



sukabumi-Pesantren Kaligrafi Al quran Lemka kembali menggelar wisuda santri angkatan 2015-2016. Acara yang dilaksanakan pada hari rabu (15-06-16) bertepatan pada hari kesepuluh dibulan ramadhan, namun walaupun dilaksanakan pada bulan ramadhan para peserta wisuda tetap bersemangat karena ini adalah hari besar bagi para wisudawan yang akan memulai langkah awal nya menuju kesuksesan. Bertempat digedung saung ekspresi sekitar 81 wisudawan dan 34 wisudawati diwisuda setelah menyelesaikan pembelajaran kaligrafi selama satu tahun. Prosesi wisuda ini dihadiri oleh pimpinan pesantren, para guru, tamu undangan, dan sebagian tokoh masyarakat.
Edis Sudrajat, wisudawan, dalam sambutannya selaku Ketua Ospeka
Pesantren memberikan apresiasi kepada para juara pada ujian akhir kali ini, berikut nama-nama para juara pada ujian akhir dari masing-masing kategori :
Naskah Putra
Ali Basa
Mohammad Ubaitul Qomar
Rinal Noveri
Naskah Putri
Anina
Novita Nandayani
Ayu Rezha Ningsih
Mushaf PutraAli Basa
Mohammad Ubaitul Qomar
Rizki Maulana Rahman
Mushaf PutriNovita Nandayani
Merri Yana
Khikmatul Fitri
Dekorasi PutraMuhammad Taufik Al Haqqi
Syaikhul Ansot
Deden Hidayatul Mustafid
Dekorasi PutriAnina
Novita Nandayani
Ayu Rezha Ningsih
Kontemporer PutraAhmad Mubarak
Abdurrahim
Ilham Ramadhan
Kontemporer PutriRatna Malasari
Siti Habibah
Ayu Rezha Ningsih
Imitasi Karya Master PutraRinal Noveri
Mohammad Ubaitul Qomar
M. Fahmi Zulfa
Imitasi Karya Master PutriAnina
Ayu Rezha Ningsih
Surya Dwi Astuti
Amsyaq PutraMohammad Ubaitul Qomar
Rinal Noveri
Ali Basa
Amsyaq PutriAnina
Ayu Rezha Ningsih
Ratna Malasari
Artikel PutraAhmad Mubarak
Ghozi Asadullah At Taqi
Edis Sudrajat
Artikel PutraNovita Nandayani
Dea Ariska
Dhaniek Suryaningsih
Santri Paling Aktif Dan Kreatif PutraEdis Sudrajat
Santri Paling Aktif Dan Kreatif PutriElsa Ayu Damayanti
Juara Umum PutraMohammad Ubaitul Qomar
Juara Umum PutraAnina

Beberapa juara pada ujian akhir santri
Dalam pidato wisuda tahun ini, Pimpinan Pesantren Kaligrafi alquran Lemka Drs.K.H.Didin Sirojuddin AR, M.Ag menyampaikan kepada seluruh santri untuk selalu belajar dan tak pernah meninggalkan kaligrafi setelah keluar pesantren ini, dan beliau juga berpesan agar para santri setelah kelulusan jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih karena Pesantren Kaligrafi Al quran Lemka serta menganjurkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk mencari guru kaligrafi sebanyak-banyaknya.

Walaupun wisuda dilaksanakan pada bulan ramadhan, kemeriahan dan haru pun tetap ada karena selain senang dengan kelulusan para santri pun merasa sedih dengan perpisahan yang mereka rasakan. Dengan berakhirnya Wisuda ini berakhir pula masa Pendidikan dan Latihan santri angkatan 2015/2016, semoga para wisudawan dapat mengembangkan kaligrafi diluar sana dan dapat mengharumkan nama Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka.

1 komentar:

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...