20 April 1985 : Tujuan LEMKA dipaparkan dengan jelas tanpa ragu-ragu lagi, yaitu: “Pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat muda, di tanah Air.”

27 September 2016

Kunjungan Dan Latihan Kaligrafi MTSN Al-AZHAR AS-SYARIF Di Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka


ustadz poniman, salah satu guru lukis kontemporer Pesantren Kaligrafi Al-quran Lemka
   Pesantren Kaligrafi Al-quran Lemka adalah salah satu pesantren unggulan dalam dunia seni kaligrafi islam yang terletak didaerah sukabumi-jawa barat. Memeiliki lebih dari 1000 alumni yang tersebar diseluruh penjuru nusantara. kesuksesan para alumninya menarik banyak kalangan untuk berkunjung mulai dari pesantren, sekolah, universitas, media dan lain-lain. Inilah yang menarik para peserta eskul kaligrafi MTSN Al-AZHAR AS-SYARIF INDONESIA yang jauh-jauh datang dari jakarta selatan hanya untuk melukis kaligrafi.

   Pada hari minggu sampai senin (25-26/09/2016) kurang lebih sekitar 16 orang beserta dua orang guru berkunjung ke Pesantren Kaligrafi Al-quran Lemka sambil belajar melukis bersama salah satu guru lukis kontemporer yaitu ustadz poniman. Mulai dari belajar kombinasi warna-warna sampai huruf kaligrafi, para peserta eskul kaligrafi MTSN AL-AZHAR AS-SYARIF ini mengikutinya dengan seksama dan menikmatinya sampai-sampai tidak ingin pulang karena senang dengan suasana sekitar yang sejalan dengan hobi mereka.

   Memang ini kali pertama para peserta eskul kaligrafi MTSN AL-AZHAR AS-SYARIF berkunjung ke Pesantren Kaligrafi Al-quran Lemka namun para guru menargetkan kunjungan ini menjadi agenda tahunan sekolah sehingga dapat menarik minat para peserta didik yang ingin belajar seni kaligrafi islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, demi eratnya tali silaturahim kita...